spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Di Ciamis Masih Ada Warga Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Rumah milik warga di Kabupaten Ciamis masih ada yang tidak layak huni, bahkan kondisi rumah yang berada di Dusun Kaum Desa/Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat tersebut sudah hamper ambruk.

    Bahkan atap rumah milik Nining Yuningsih tersebut seluruh nya sudah lapuk sehingga ketika turun hujan seluruh bagian rumah bocor. Kondisi tersebut membuat kayu-kayu penyangga rumah lapuk dan rentan ambruk dan sangat membahayakan penguin rumah.

    Nining mengaku, tidak memperbaiki rumahnya yang hampir ambruk itu kerena dirinya sudah tidak lagi memiliki dana yang cukup untuk memperbaiki rumah.

    “Sudah lama kondisi rumah saya seperti ini namun bagaimana lagi karena saya tidak mampu untuk memperbaiki rumah ini,” katanya.

    BACA JUGA: Tabrakan Maut di Ciamis Telan Korban Jiwa

    Nining menuturkan, jangankan untuk memperbaiki rumah yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan untuk makanpun Dirinya mengandalkan pemberian dari keluarga dan kerabat serta tetangganya.

    “Untuk makan pun saya potang-panting mencarinya dengan berjualan makanan alakadarnya bahkan kadangkala mengandalkan pemberian orang,” katanya.

    Nining mengatakan, walaupun rumahnya sudah tidak layak huni dan sangat membahayakan jiwa namun Dirinya tetap menghuni rumah tersebut bersama satu orang anaknya.

    “Kalau ada angin cukup besar saya selalu mengungsi dan bila malam tidur tidak bisa nyenyak karena takut tiba-tiba rumah ini ambruk,” katanya

    Nining berharap, kepada pihak pemerintah untuk memperhatikan kondisi kekhawatiran dirinya akibat rumahnya yang sudah tidak layak huni.

    “Pernah ada dari pemerintahan Desa datang hanya melihat saja dan sampai saat ini belum ada tindakan apa-apa,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img