spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pramuka Harus Bisa Selamatkan Generasi Muda

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Selamatkan generasi anak bangsa merupakan jargon Nanang Permana sejak beberapa tahun lalu sebelum menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Menurut dia, jargon tersebut untuk membangkitkan generasi muda agar bisa berbuat yang lebih baik untuk bangsa dan negara.

    Baca Juga: 3 Tempat Pembuatan SIM Keliling Di Ibu Kota Jakarta

    Nanang mengatakan, sejak Tahun 2017 yang lalu Dirinya telah menggaungkan menyelamatkan generasi diberbagai kesempatan dan tempat.

    “Generasi muda harus mampu bersaing dalam mengisi pembangunan negara ini,” katanya.

    Nanang menambahkan, bagi anggota Pramuka selamatkan generasi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya, melestarikan hutan.

    “Anggota Pramuka harus menjaga hutan agar kelestariannya tetap lestari sehingga generasi mendatang terselamatkan,” kata dia. 

    Agar generasi penerus fisiknya kuat, maka harus dimulai dengan makanan-makanan sehat hasil bangsa kita sendiri.

    “Padi dengan pupuk organik akan menghasilkan makanan yang sehat,” kata Nanang. 

    Lanjut dia, untuk menanam Padi saat ini tidak perlu repot turun ke sawah, tetapi bisa lebih praktis dengan hasil yang cukup memuaskan.

    ” Anak muda tidak akan mungkin turun ke sawah untuk menanam Padi karena tidak mau kotor tetapi untuk saat ini bisa dilakukan di media polybag,” katnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img