spot_img
Kamis 2 Desember 2021
spot_img
spot_img

Kenapa Daging Sapi Australia Lezat? Ini Alasannya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Daging sapi asal Australia menjadi pilihan utama sejumlah restoran bagi menu andalan merka. Lantas, kenapa daging sapi Australia berkualitas?

David Carew, Supply Chain Technical Specialist Meat & Livestock Australia menjelas tiga hal yang membuat daging sapi Australia berkualitas dan lezat.

“Sistem keamanan pangan, jaminan kualitas, dan keterlacakan dari peternakan ke piring yang komprehensif merupakan integritas industri daging merah Australia,” kata David.

Ternak dibesarkan di padang rumput alami karena Australia punya lahan luas. Sapi-sapi bisa hidup dalam lingkungan alami dan bergerak bebas sepanjang tahun. Dia mengatakan, kondisi Australia sebagai negara pulau secara otomatis membuat sapi-sapi terlindungi secara alami dari penyakit.

BACA JUGA: 4 Kandungan Jambu Biji Merah dan 14 Manfaat Daunnya

Australia juga menerapkan standard keamanan pangan dan kendali mutu tinggi. Setiap sapi dalam sistem memiliki identifikasi nasional (NLIS) sehingga setiap ekor ternak bisa dilacak keberadaannya.

Selain itu, ada sistem jaminan produksi ternak yang menyatakan peternakan telah diaudit untuk memastikan daging merah berkualitas tinggi yang aman.

Semua daging sapi Australia yang masuk ke Indonesia sudah memiliki sertifikasi halal yang disetujui Majelis Ulama Indonesia.

Tak hanya itu, Australia memproduksi keragaman daging sapi yang sehat dan lezat. Selain padang rumput untuk para sapi, ada metode pakan campuran biji-bijian nutrisi tinggi yang meningkatkan lemak putih (marbling) serta warna daging. Australia merupakan produsen wagyu terbesar kedua di luar Jepang.

(Agung/ANT)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img