spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Soal Regulasi Pergantian Pemain di Liga 1 2020, Ini Kata Pelatih Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Soal regulasi pergantian pemain menjadi lima pada setiap pertandingan di Liga 1 2020 1 Oktober 2020 dikomentari Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

    Menurut dia, jumlah pergantian pemain tersebut kemungkinan bakal digunakan oleh skuat Maung Bandung, terlebih setiap tim akan melakukan laga tandang dengan menggunakan bus.

    Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 bakal digulirkan dengan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa. Sehingga, tim luar Jawa akan menggunakan stadion yang ada di Pulau Jawa sebagai kandangnya.

    “Saya pikir itu akan dibutuhkan jika rencana semua tim harus melakukan perjalanan menggunakan bus,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: 5 Pemain Kamerun Berseragam Persib

    Selain akan menempuh perjalanan yang melelahkan, jadwal pertandingan Liga 1 2020 akan berlangsung padat. Sehingga, regulasi pergantian pemain menjadi lima pemain bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran pemain.

    Meski begitu, pelatih asal Belanda ini akan tetap melihat kebutuhan tim pada setiap pertandingan. Sehingga, belum dipastikan skuat Maung Bandung menggunakan seluruh slot pergantian pemain.

    “Dibutuhkan banyak pemain dan pergantian pemain, terlebih jadwal liga sangat padat karena digelar pada Oktober hingga Februari dengan memainkan 31 pertandingan. Ada enam sampai tujuh pertandingan dalam satu bulan,” kata dia.

    “Dan jika melakukan perjalanan menggunakan bus, artinya dibutuhkan waktu sekitar 10 jam dan itu akan sangat memengaruhi kelelahan dari pemain resiko cedera,” kata dia menambahkan.

    (Arif/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img