spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Perkuat Spiritual Kader, PDI Perjuangan Jabar Sembelih 20 Sapi dan 15 Domba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari Raya Idul Adha menjadi momentum yang baik untuk memperkuat aspek spiritual para kader, sekaligus membumikan semangat pengorbanan kepada sesama.

    Tahun ini, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyembelih 20 sapi dan 15 domba yang akan didistribusikan ke sejumlah pesantren dan ormas, Satgas Cakra Buana, Baguna, sayap, badan partai serta masyarakat sekitar.

    “Tahun ini PDI Perjuangan Jawa Barat menyembelih 20 ekor sapi dan 15 domba. Harapan kami, pelaksanaan kurban ini dapat menguatkan jiwa pengorbanan dan memperkuat gotong royong serta soliditas kader PDI Perjuangan bersama warga masyarakat,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam keterangan tertulis Senin (17/6/2024).

    Baca Juga:Anggota DPRD Jabar Fraksi PDIP Minta, PJ Gubernur Tindak Tegas ASN Tak Netral Jelang Pilkada 2024

    Anggota Komisi IV DPR RI ini mengungkapkan, penyembelihan hewan qurban menggunakan jasa Rumah Potong Hewan (RPH), sebagian lagi dipotong di sejumlah pesantren dan kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

    “Hewan qurban ini berasal dari gotong royong berbagai pihak dan kader PDI Perjuangan. Mulai dari anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat serta kepala daerah seperti Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota dari partai berlambang banteng moncong putih ini,”ungkapnya.

    Lebih lanjut Ono mengatakan, pendistribusian dan penyembelihan hewan qurban juga dilakukan oleh seluruh cabang PDI Perjuangan se-Jawa Barat.
    Nantinya, penyembelihan dilakukan di rumah potong hewan, maupun dititipkan di masjid terdekat.

    “Hal ini sebagai bentuk nyata keikhlasan berqurban dari para kader PDI Perjuangan di Jawa Barat. Setelah dikemas daging kurban kemudian didistribusikan ke warga sekitar, panti, PAC-PAC, ranting dan anak ranting,”ucapnya.

    Ono mengatakan, PDI Perjuangan identik dengan partai wong cilik sehingga momen Idul Adha memperkuat semangat dan keyakinan untuk bersama rakyat dalam susah dan senang.

    Baca Juga:Tinjau RPH Ciroyom Bandung, Mendag Minta Masyarakat Sembelih Hewan Qurban di RPH

    Ia juga berharap daging yang didistribusikan kepada masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein hewani, vitamin yang sangat penting bagi tubuh manusia.

    “Sudah menjadi kewajiban PDI-Perjuangan untuk selalu membantu masyarakat dalam kondisi apapun. Hari Raya Idul Adha ini merupakan momentum terbaik bagi kita semua untuk berefleksi, kembali meningkatkan semangat pengorbanan dalam kerja-kerja gotong royong serta meningkatkan kepedulian sosial dan berbagi antar sesama,” ungkapnya.

    Memaknai Idul Adha dalam situasi seperti saat ini, Ono mengajak masyarakat agar dapat mencontoh teladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putra satu-satunya Ismail atas perintah Allah SWT.

    Teladan tersebut berupa kekuatan iman yang membuat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

    “Selamat memperingati Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim. Idul Adha penuh dengan intisari kebaikan. Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari peringatan Idul Adha yang suci dan mulia ini,”ujarnya.

    Sementara Ketua itu, Panitia Qurban DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tom Maskun mengatakan, ibadah qurban merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung. Rencananya, penyembelihan hewan qurban ini akan dilaksanakan pada Rabu (19/6/2024) mendatang.

    “Mudah-mudahan menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Tom.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img