spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    5 Pemain Kamerun Berseragam Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi Sepakbola Indonesia selalu diramaikan dengan pemain bertalenta dari berbagai dunia, Tak terkecuali dari benua Afrika.

    Menurut catatan, dari sekian banyak pemain, pesepabola asal Kamerun selalu hadir mewarnai perjalanan klub-kub di Indonesia, termasuk tim kebanggaan Bobotoh (Persib).

    Baca Juga: Aceh Kembangkan Olahraga Squash Untuk PON 2024

    Berikut lima pemian asal Kamerun yang pernah merumput bersama Persib:  

    1. Ayouck Louis BertyIa

    Pemain ini didatangkan pada tahun 2006 untuk mengisi lini tengah Pangeran Biru. Dia mengantongi banyak pengalaman di Liga Indonesia.

    kamerun fokusjabar.id
    Ayouck Louis BertyIa (Foto Web)
    1. Christian Bekamenga 

    Bekamenga didatangkan Maung Bandung pada tahun 2007. Dia adalah penyerang tajam. Sepanjang musim 2007-2008, dirinya mampu menunjukkan produktivitas dan konsistensi dengan mencetak 17 gol dalam 20 penampilan.

    kamerun fokusjabar.id
    Christian Bekamenga (Foto web)
    1. Nyeck Nyobe

    Pada tahun 2007, Persib juga mendatangkan bek serba bisa, Nyeck Nyobe. Dia sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan dan dikontrak kembali di musim 2008-2009.

    kamerun fokusjabar.id
    Nyeck Nyobe (Foto web)
    1. Abanda Herman

    Pemain keempat yang pernah berkostum Maung Bandung adalah Abanda Herman. Bersama Maung Bandung dari tahun 2011 sampai 2013, pemain belakang jangkung ini berhasil mencatatkan 74 kali penampilan.

    kamerun fokusjabar.id
    Abanda Herman (Foto web)
    1. Dzumafo Epandi

    Pemain terakhir yang direkrut Persib adalah Herman Dzumafo Epandi. Dirinya didatangkan pada tahun 2012 untuk mengisi lini depan. Bersama skuad Pangeran Biru, dia hanya membukukan 16 kali penampilan dan mencetak 11 gol.

    kamerun fokusjabar.id
    Dzumafo Epandi (Foto web)

     (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img