spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Ratusan Karateka dari BKC Diterjunkan Ke Sungai Cileueur Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan karateka yang tergabung di perguruan Bandung Karate Club (BKC) Ciamis secara serempak terjun ke Sungai Cileueur yang berada di lingkungan Cileueur River Work Kelurahan Maleber Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 

    Ratusan karateka tersebut terjun ke Sungai Cileueur untuk melakukan bersih bersih sungai dari sampah yang sedikit mengotori Sungai itu. 

    Menurut Ketua BKC Kabupaten Ciamis Ega Anggara Al Qautsar, kegiatan bersih bersih Sungai Cileueur tersebut merupakan bukti bahwa perguruan peduli dengan kelestarian serta kebersihan lingkungan khususnya Sungai Cileueur.

    BACA JUGA: Mantan Pegawai SPBE dan Warga Minta Kaji Ulang Perizinan SPBE Warung Jeruk Ciamis

    “Dalam moment ulang tahun BKC ke 58 ini  kami lakukan bakti sosial dengan membersihkan sungai Cileueur, ” katanya. Sabtu (16/6/2024) 

    Ega menuturkan, selain bersih bersih di bantaran Sungai Cileueur anggota BKC juga melakukan bersih-bersih di seputaran alun alun dan Taman Raflesia Ciamis. 

    “Para karateka juga melakukan bersih bersih di seputaran alun alun pusat Kota Ciamis,” ucapnya.

    BACA JUGA: 2 Sepeda Motor Tabrakan di Lumbung Ciamis, 1 Orang Tewas

    Menurutnya, dengan dilakukannya bakti sosial bersih bersih Sungai Cileueur dan seputaran alun alun pusat Kota Ciamis tersebut diharapkan tertanam jiwa peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan yang tertanam kuat di jiwa para karateka. 

    “Para karateka ini banyak juga dari kalangan pelajar sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa tertanam kepeduliannya terhadap kebersihan,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img