spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Plh Wali Kota Tasikmalaya Minta Tebarkan Nilai-nilai Sosial

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan umat muslim bersama Plh Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Asep Sukmana melaksanakan shalat Hari raya Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Senin (17/6/2024).

    Tak hanya Plh Wali Kota, Sekda (Ivan Dichsan Hasannudin) dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Tasikmalaya pun melaksanakan shalat sunat Idul Adha.

    BACA JUGA:

    Partai Golkar-Gerindra Perkuat Koalisi Garut Bersatu

    Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana mengatakan, hari raya Idul Adha sebagai momentum penting bagi seluruh umat muslim dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dalam menjalankan sekaligus melaksanakan perintah Allah SWT.

    “Idul Adha ini menyadarkan dan mencontohkan bagi kita agar menjadi hamba yang selalu berkorban serta berjuang sekaligus taat dan patuh terhadap segala perintah dan larangan Allah SWT,” kata Asep Sukmana.

    Dia menjelaskan, selain meneladani Nabi Ibrahim AS, Idul Adha juga mendorong kita untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun daerah yang lebih baik dan sejahtera.

    “Nilai-nilai kebaikan, pengorbanan dan kesosialan yang sudah tertanam dalam diri mari kita tingkatkan untuk membangun daerah serta membangun kesalehan umat,” ujarnya.

    Asep mengatakan, maknai hari raya ini untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan dan sosial kepada sesama guna mendapatkan keridhoan Allah SWT.

    “Jadikan idul Adha tahun ini menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik, saling menghargai, lebih peduli kepada sesama untuk mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

    BACA JUGA:

    Ratusan Umat Muslim Di Kota Banjar Salat Idul Adha Lebih Awal

    Plh Wali Kota bersama Sekda Kota Tasikmalaya menyerahkan dua ekor sapi kepada Pengurus DKM Masjid Agung.

    Pihaknya berharap, sapi ini untuk dikurbankan dan bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

    “Bagikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan. Ini sebagai wujud kepedulian bagi sesama dan saling berbagi untuk mereka,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img