spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    GIIAS 2020 Batal Digelar, Ini Gantinya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 resmi dibatalkan. Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini rencananya digelar 22 Oktober hingga 1 November 2020.

    Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, pihaknya membutuhkan persiapan panjang untuk menggelar pameran dan konferensi otomotif bertaraf internasional tersebut.

    “Pada setiap penyelenggaraan, membutuhkan persiapan yang kompleks, detail dengan waktu yang cukup panjang. Karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020-BSD City,” ujar Nangoi, Selasa (18/8/2020).

    BACA JUGA: Bali Revival 2020, Konser Musik Berkonsep Drive In

    Nangoi mengatakan, GIIAS akan kembali digelar pada 2021. Pada tahun ini, Gaikindo akan menyiapkan pameran berbeda dengan harapan dapat membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

    “Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini Gaikindo akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda,” ujar dia.

    Pameran otomotif tersebut akan bertajuk Gaikindo Jakarta Auto Week. Gaikindo Jakarta Auto Week rencananya digelar 21-29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

    Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Rizwan Alamsjah mengatakan, pameran akan digelar dengan konsep berbeda dengan GIIAS The Series.

    “Seperti yang kita ketahui, GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang Gaikindo Jakarta Auto Week, tujuannya menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran,” kata Rizwan.

    Dia menambahkan, pameran digelar dengan standar protokol Covid-19 ketat. Salah satunya pembatasan jumlah pengunjung.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img