Minggu 20 September 2020

Xiaomi Redmi 9A, Smartphone Jagoan Semua Orang

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Xiaomi Redmi 9A resmi dirilis Kamis (13/8/2020) seiring perayaan ulang tahun ke-10 Xiaomi yang digelar secara virtual. Harga Xiaomi Redmi 9A pun lebih terjangkau dibandingkan ‘saudaranya’ Redmi 9.

Redmi 9A dibanderol dengan harga Rp1,199 juta dan Rp1,299 juta dan menjadi pesaing Samsung A01 Core yang diluncurkan Juli 2020 lalu.

“Redmi seri A meluncur pertama kali di Indonesia dengan Redmi 5A hingga yang terakhir Redmi 8A baterai kece baterai gede, benar-benar smartphone untuk semua orang. Di ulang tahun ke-10, Xiaomi Indonesia memperkenalkan Xiaomi Redmi 9A, jagoannya semua orang,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Redmi 9A memiliki layar 6,53 inci HD+ dengan dengan desain dot drop. Layar luas ini juga dilengkapi dengan proteksi sinar biru.

Dari segi desain, Xiaomi Redmi 9A mengusung desain 3D Unibody dengan holistik view serta desain anti-slip dan anti-dirty pada penutup belakang. Redmi 9A hadir dengan tiga pilihan warna yakni Blue Sky, Peacock Green, dan Granite Gray.

BACA JUGA: Facebook Tampilkan Peringatan Sebelum Posting Artikel Covid-19

Redmi 9A ditenagai prosesor Mediatek Helio G25 dengan kecepatan hingga 2GHz. Prosesor ini diklaim sebagai yang pertama kali hadir di Indonesia. Redmi 9A pun ditunjang dengan baterai 5.000mAh.

“Baterai ini berumur panjang berdasarkan tes yang kami lalkukan. Baterai ini memiliki ketahan panjang akan melemah setelah 4 tahun pengunaan sehingga Redmi 9A ini tahan lama,” ujar Alvin.

fokusjabar.id xiaomi redmi 9A
Xiaomi Redmi 9A. (FOTO: WEB)

Alvin mengatakan, Redmi 9A telah melewati pengujian tekanan statis berat 70kg, uji jatuh drum 300 kali, uji plug dan unplug antarmuka 10 ribu kali hingga uji tombol daya 500 ribu kali.

Untuk kamera, Redmi 9A dibekali layar utama 13MP dengan kamera depan 5MP yang ditenagai teknologi kecerdasan buatan (AI) Xiaomi.

Redmi 9A hadir dalam dua varian RAM/ROM. Yakni 2GB/32GB dengan harga Rp1,199 juta dan 3GB/32GB dengan harga Rp1,299 juta.

Xiaomi pun membekali perangkat dengan garansi resmi 24 bulan.

Redmi 9A menjadi pesaing dari ponsel entry level Samsung A01 Core yang meluncur bulan Juli dengan RAM 1GB dan ROM 16GB, kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, serta baterai 3.000mAh yang dibanderol dengan harga Rp1,099 juta.

(Ageng/ANT)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

PM Israel Tak Pernah Ada Niat Damai dengan Palestina

ISRAEL,FOKUSJabar.id: Pemimpin oposisi pemerintah Israel, Yair Lapid mengatakan PM...

Siskamling di Banjar Harus Diaktifkan Kembali

BANJAR,FOKUSJabar.id: Polda Jabar meminta masyarakat, khususunya di Kota Banjar, kembali mengaktifkan siskamling di desa/kelurahan. Hal itu bertujuan untuk menekan tindak pidana atau mengurangi hal-hal...

Bupati Ciamis Tekankan Hidup Bersih Cegah Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa kebersihan baik pribadi maupun lingkungan sangat penting guna mencegah penyebaran Covid-19. Demikian disampaikan Herdiat saat memeringati World Cleaneup...

Permen PUPR 14/2020, Peluang Perusahaan Jabar Dominasi Proyek PUPR

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kehadiran Peraturan Menteri (Permen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 14 tahun 2020 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia,...

Positif Covid-19, Ketua KPU RI Jalani Isolasi Mandiri

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pejabat negara kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini, virus yang menyebabkan infeksi saluran pernafasan, pneumonia berat, hingga kematian ini menimpa Ketua Komisi Pemilihan...

Heboh! Dinar Candy Lelang Celana Dalam Miliknya Rp50 juta

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinar Candy kembali hebohkan jagat maya. Kali ini, DJ sensual itu menjual celana dalam bekasnya dengan harga bombastis, Jumat (18/9/2020). Dinar Candy menyampaikan hal...

Saham Tokyo Naik 0,62 Persen

TOKYO,FOKUSJabar.id: Saham-saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada perdagangan Senin (14/9/2020) pagi. Kondisi tersebut memperpanjang tren kenaikan akhir pekan lalu karena ekspektasi kelanjutan kebijakan ekonomi pemerintah...