Minggu 20 September 2020

Suzuki New Ignis Lebih Maskulin, Ini Spesifikasi dan Harganya

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis versi terbaru Ignis dengan konsep ‘The New Breed of Urban SUV‘ pada semester pertama 2020.

Suzuki ingin mengubah citra mobil perkotaan (city car) yang umumnya melekat pada mobil berbodi mungil dengan kapasitas empat sampai lima penumpang serta tanpa ekor sebagai bagasinya.

Suzuki menyebut, New Ignis menjadi city car dengan jarak mobil ke tanah (ground clereance) paling tinggi untuk mobil di kelasnya yakni 180mm. Saat ini sejumlah city car yang dipasarkan di Indonesia memiliki ground clereance dengan kisaran tinggi 150mm-165mm.

BACA JUGA: Desain KIA Stinger Terbaru Tonjolkan Karakter Gran Turismo

Dengan ground clereance itu, Suzuki mencitrakan New Ignis sebagai mobil yang maskulin. Dapat menerabas berbagai medan jalan serta jarak sumbu roda sepanjang 2.435 mm membuat mobil lebih lincah bermanuver.

New Ignis pun memiliki air intake 700 mm yang diklaim cukup tinggi jika terpaksa menerobos genangan air pada musim hujan.

fokusjabar.id suzuki new ignis
Suzuki New Ignis. (FOTO: WEB)

Untuk mempertebal kesan SUV, terlihat pada penempatan rear reflector dan diffuser pada bumper belakang serta penambahan roof rail pada varian terbaru Ignis GX.

Sedangkan perubahan jika dibandingkan versi Ignis sebelumnya terdapat pada desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel.

“New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV. Hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience,” kata 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra.

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm, dengan wheelbase 2.435 mm. Ignis memakai mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Harga On-the-Road JABODETABEK New Ignis :
New Ignis GL M/T : Rp171.000.000
New Ignis GL AGS : Rp181.000.000
New Ignis GX M/T : Rp190.000.000
New Ignis GX AGS : Rp200.000.000

(Ageng/ANT)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Negatif Covid-19

CIREBON,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dinyatakan...

Tak Bermasker, Dokter di Kabupaten Ciamis Terjaring Razia

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seorang dokter di Kabupaten Ciamis terjaring razia yustisi penerapan protokol kesahatan, di jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis, Jabar. Selasa (15/9/2020). Kejadian itu bermula ketika...

Pengamanan Pilkada Mengacu pada Protokol Kesehatan

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020, Polres Tasikmalaya menyiapkan skenario pengamanan dengan menempatkan aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan petugas Dishub Kabupaten...

KLHK Minta Pemda Cabut Peredaran Tiga Jenis BBM di SPBU

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan daerah (Pemda) diminta berani mencabut peredaran tiga bahan bakar minyak yakni Solar, Premium dan Pertalite. Hal itu disebabkan tiga bahan bakar minyak...

Hari Pertama PSBM, Warga Cimahi Banyak Tak Pakai Masker

CIMAHI,FOKUSJabar.id: Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Cimahi, aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi...

Positif Covid-19, Riwayat Kontak Elvy Sukaesih Ditelusuri

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Dinyatakan positif Covid-19, Elvy Sukaesih menjalani isolasi mandiri di rumah setelah sebelumnya sempat dirawat selama 19 hari di rumah sakit. Pihak keluarga pun...

Uji Coba, Persikotas Dibobol PSGC Tiga Gol

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PSGC Ciamis mengalahkan Persikotas Tasikmalaya dengan skor 3-0 pada laga uji coba di stadion Galuh Ciamis, Sabtu (19/9/2020). Laga uji coba digelar tanpa...