spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Diduga Cabuli Anak Kandung, Pria Ini Diciduk

    ACEH,FOKUSJabar.id: Diduga mencabuli anaknya, seorang pria berinisial LS (43) diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya, Aceh.

    Warga Kecamatan Tripa Makmur itu diamankan setelah sebelumnya dihakimi massa karena kedapatan sedang mencabuli anak kandungnya di kamar rumahnya.

    “Pelaku sudah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Fadillah Aditya Pratama di Suka Makmue, Minggu (26/7/2020).

    Dia mengatakan, korban dugaan pencabulan adalah anak kandung pelaku berusia sekitar 17 tahun.

    Kasus itu terungkap setelah beberapa warga mencurigai perbuatan LS yang diduga kerap melakukan pencabulan terhadap anaknya di rumah pelaku. Sejumlah warga kemudian sepakat untuk mengintai rumah pelaku untuk memastikan kecurigaan atas perbuatan pelaku.

    BACA JUGA: Diduga Berbuat Cabul, Seorang WNA Dilaporkan

    Akhirnya, warga memergoki LS sedang mencabuli anak kandungnya pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di sebuah kamar tidur.

    “Peristiwa tersebut disaksikan langsung beberapa warga yang mengintip melalui lubang kusen jendela kamar pelaku,” kata AKP Fadillah Aditya Pratama.

    Warga yang merasa keberatan pun melaporkan peristiwa dugaan pencabulan ini ke Polres Nagan Raya agar pelaku bisa diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

    Atas perbuatannya, LS diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76E Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang.

    “Kami masih menyelidiki perkara ini, sedangkan pelaku LS sudah kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata dia.

    (Olin/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img