spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    PKL di Jalan Cihideung Tasikmalaya Segera Digusur

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang ruas Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

    Hal itu menyusul banyaknya polemik dan keluhan masyarakat, termasuk pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

    “Semua sudah masuk kajian dan perencanaan, seluruh PKL yang ada di wilayah Tasikmalaya akan ditertibkan, tentunya ada skala prioritas, dan PKL di Cihideung termasuk prioritas untuk ditertibkan. Tahun 2021 ruas Jalan Cihideung harus bersih dari PKL,” kata Budi Budiman, Kamis (23/7/2020).

    Dia berharap semua pihak memahami bahwa Kota Tasikmalaya harus bersih, indah dan menarik sesuai slogannya ‘Kota Resik’. Jalannya harus berfungsi untuk kendaraan, trotoar untuk pejalan kaki.

    “PKL harus di mana agar kota tidak terlihat kumuh dan mengganggu kepentingan umum, ini tugas pemerintah daerah untuk menata dan mengaturnya,” kata dia.

    BACA JUGA: PKL Kembali Menjamur di Kota Bandung

    Selain membersihkan PKL, pihaknya mengatakan bahwa ada kajian rencana perubahan infrastruktur di Jalan Cihideing dan Jalan H.Z Mustafa. Nantinya akan ada pelebaran trotoar dan tidak boleh ada kendaraan terparkir.

    “Kota Tasikmalaya ini terus maju dan berkembang, sehingga perlu penataan yang matang agar tetap terlihat rapi dan cantik. Jadi kami perlu dukungan seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan tidak beraktivitas yang mengganggu kepentingan umum,” kata dia.

     (Seda/LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img