spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bisnis Jangkrik Menjanjikan, Ini Loh Caranya

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Bisnis Jangkrik (Cricket) merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hanya saja, peluang bisnis satu dibutuhkan ketekunan dan ketelitian.

    Dalam membudidayakan dan menjadikan peluang usaha terhadap serangga unik satu ini memang terdengar aneh bila anda tidak terlalu dalam mengenal sosok serta manfaat dari Jangkrik.

    Baca Juga: Atap RSUD Ciamis Ambruk, Pasien Dievakuasi

    Berikut tips budidaya Jangkrik: 

    1. Budidaya

    Apabila banyak orang yang memilih membudidayakan kambing atau sapi yang lebih besar nominal harganya di pasaran, jangan ragu dulu dengan ternak Jangkrik. Hewan ini unik anggota serangga yang memiliki banyak sekali manfaatnya.

    Harga bibit telur Jangkrik per kilogramnya Rp2-3 ratus. Tentu hal ini akan sangat membantu anda dalam memulai usaha, karena untuk modal awal anda mampu memperkirakan sendiri seberapa peluang menjanjikan ini akan anda mulai.

    1. Manfaat 

    Dari segi manfaat, sangat banyak sekali manfaat dari serangga satu ini. Pun dari segi ekonomis, anda dapat menjual dengan harga tertentu untuk dijadikan pakan burung peliharaan. Ada juga yang menggunakan untuk campuran obat-obatan.

    Selain itu, suara hewan ini lirih dan unik itu sebagai MP3 atau hewan yang mampu membantu anda dalam mengusir tikus

    1. Lahan Budidaya

    Untuk area yang tepat dalam memulai budidaya sebenarnya susah-susah gampang. Karena binatang ini hidup dengan lingkungan yang hening dan tenang.

    Selain itu, anda juga membutuhkan tempat membudidayakannya yang tidak terkena sinar matahari langsung. Karena akan sangat mempengaruhi kualitas kenyamanan hidup.

    Tidak sedikit para pengusaha yang memilih tempat untuk membudidayakannya di daerah pedesaan atau setidaknya ruangan redup. Begitu pula dengan siklus udara yang dibutuhkan agar tetap hidup serta mampu berkembang biak dengan baik adalah siklus udara yang cukup baik.

    1. Perawatan

    Dengan ketelatenan dalam perawatannya, maka anda akan mendapatkan hasil maksimal pula dalam pengembangan budidaya. Selain itu, hanya keuletan anda yang nantinya akan memberikan hasil maksimal serta tepat dalam pengembanganya.

    1. Peluang Usaha

    Peluangnya tidak sedikit. Jika ditelateni, untuk beberapa ekor  saja anda akan mendapatkan untuk berlipat ganda, karena biasanya orang mencarinya  untuk pakan burung. Sedangkan siklus yang dibutuhkan pasti berkelanjutan.

    Nah, itulah yang nantinya akan sangat membantu anda dalam menjalankan usaha. Bukan hanya itu, anda juga dapat menjualnya dengan membuka sendiri toko pakan.

    Semakin banyak orang dan pelanggan anda, maka lambat laun akan anda dapatkan wawasan tambahan dari orang-orang tersebut. Anda juga dapat memulai usaha dengan menyuplai beberapa toko pakan untuk dijual kembali. Atau anda juga dapat menjualnya sendiri tanpa toko, karena dengan memanfaatkan kecanggihan sosial media.

    Beberapa teman atau saudara yang suka memelihara burung, mungkin bisa menjadi pelanggan baru anda. Dengan memanfaatkan via ponsel atau teknologi canggih saat ini bisa digunakan sebagai langkah awal dalam memberikan pelayanan bagi para konsumen.

    Tentunya, dengan jumlah tertentu agar anda juga tidak akan merugi. Mungkin memang perlu waktu, tetapi setiap usaha yang dimulai dari niat yang baik serta ketekunan.

    Selamat mencoba !!!

    (Budiana/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img