spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Apple hapus 2.500 Game dari App Store Cina

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Apple hapus lebih dari 2.500 game seluler dari toko aplikasi App Store, di Cina pada pekan pertama Juli.

    Keputusan itu, setelah Apple menutup celah yang membutuhkan lisensi pemerintah Cina.

    Apple memberi tenggat waktu akhir Juni kepada para penerbit game, untuk menyerahkan nomor lisensi yang dikeluarkan pemerintah Cina.

    Tidak jelas mengapa Apple membiarkan celah tersebut begitu lama.

    BACA JUGA: Samsung Targetkan Komersialisasi Layanan 6G pada 2030

    Sejumlah game terkenal yang dihapus dari App Store Cina pada bulan Juli, termasuk “Hay Day,” “Nonstop Chuck Norris,” dan “Solitaire,” menurut Sensor Tower,

    “Mungkin saja game-game ini akan tersedia kembali di masa depan, namun telah hilang dari etalase toko selama lebih dari lima hari,” ujar Head of Mobile Insights Sensor Tower, Randy Nelson.

    Perusahaan analisa pemasaran aplikasi tersebut tidak dapat menyebutkan alasan game tersebut dihapus, namun Nelson menekankan kenaikan tajam jumlah aplikasi yang dihapus itu menjadi catatan.

    Cina memperketat kontrol pasar video game terbesar di dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan game online yang menghasilkan uang sering kali menghadapi proses persetujuan yang panjang untuk mendapatkan lisensi.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img