spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Satpol PP Kota Banjar Tak Merespon Permintaan Kapolres

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Meski sudah ada permintaan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny agar menara telekomunikasi (tower) di Asrama Polsek Banjar Jalan Didi Kartasasminta Kota Banjar, Jawa Barat sampai hari ini masih berdiri tegak.

    Dinas Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) kota Banjar sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) seakan tidak mengindahkan apa yang jadi permintaan orang nomor satu di Polres Banjar itu. Padahal sudah jelas – jelas bahwa tanah yang digunakan untuk tower itu milik Polri yaitu Polres Banjar.

    Kepala Bidang Penegakan Perda Dinas Satpol PP kota Banjar Asep Sutarno mengatakan, pihaknya baru akan memanggil pihak perusahaan untuk dimintai keterangan. Selain itu pihaknya juga saat ini sedang konsultasi  dengan bidang pelayanan. Untuk pemanggilan nantinya sesuai prosedur yang berlaku, dari mulai pernyataan pelanggaran, sampai teguran pembongkaran apabila izin tidak mungkin dikeluarkan.

    “Besok kita layangkan suratnya. Intinya pihak perusahaan akan kita panggil,” katanya Kamis (2/6/2020).

    Terkait tidak diresponnya perintah dari Kapolres Banjar terkait pemindahan tower, Asep menyangkal dan mengatakan bukan tidak tapi akan diproses. “Betul ibu kapolres sudah menyuruh pindah, tapi bahasa kita terkait perizinan,” kata Asep.

    Sebelumnya, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengaku sudah memanggil pihak provider terkait berdirinya tower di Asrama Polsek Banjar. Bahkan ia meminta kepada pihak provider agar memindahkan tower tersebut dari lingkungan Asrama Polsek Banjar.

    “Kami sudah panggil pihak provider dan saya minta itu segera dipindahkan,” katanya.

    BACA JUGA: Abaikan Perwako, 40 Pengusaha di Pekanbaru Ditegur Satpol PP

    Selain itu, Melda mengaku sudah komunikasi dengan walikota Banjar mengenai tower di asrama Polsek Banjar. Ia juga berjanji akan segera menyelesaikan persoalan tower ini.

    Namun saat ditanya MoU soal pendirian tower, ia mengaku tidak tahu dan tidak ingin tahu. Pasalnya saat pendirian tower itu ia belum menjabat sebagai Kapolres Banjar. “Saya tidak tahu soal itu (MoU). Saya belum disini,” katanya.

    (Agus/As)

    Berita Terbaru

    spot_img