spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Satpol PP Amankan Pedagang di Alun-alun Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar mengamankan lapak milik para pedagang yang berjualan di Alun-alun Kota Banjar. Pasalnya, mereka para pedagang yang membandel dengan tetap berjualan di sekitaran Alun-alun Kota Banjar.

    “Lapak para pedagang di Alun-alun Banjar, kami amankan,” kata Kepala Satpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman, Senin (27/4/2020).

    Edi menuturkan, jika kedepannya masih ada para pedagang yang membandel, maka pihaknya akan melakukan tindakan yang sama. Selain di Alun-alun Kota Banjar, Satpol PP akan terus melakukan operasi di tempat yang sering digunakan warga berkerumun.

    “Secara bertahap, kami akan melakukan hal yang sama jika ada yang masih membandel,” terangnya.

    Edi mengatakan, masyarakat masih banyak yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk diam di rumah. Selain itu, masih banyak pula masyarakat yang tidak mengenakan masker ketika keluar dari rumah.

    “Kesadaran masyarakat masih rendah, terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah,” paparnya.

    BACA JUGA : ODP Asal Jawa Timur Pulang Kampung dari Ciamis

    Edi mengimbau masyarakat Kota Banjar untuk mengikuti anjuran dari pemerintah. Menggunakan masker saat keluar dari rumah, jaga jarak, jangan berkerumun dan selalu  berperilaku bersih dengan cara cuci tangan serta menggunakan hand sanitizer.

    “Ikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan itu harus dilakukan bersama. Saya dan kita semua berharap kasus Covid-19 ini segera berakhir,” tegasnya.

    Berdasarkan pantauan di lapangan, para petugas Satpol PP Kota Banjar mengangkut lapak para pedagang yang masih membandel berjualan di Alun-alun Kota Banjar. Lapak para pedagang yang diamankan seperti meja dan kursi itu disimpan di Mako Satpol PP Kota Banjar.

    (Agus/ars)

     

    Berita Terbaru

    spot_img