spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ini 6 Khasiat Lidah Buaya untuk Kulit

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Khasiat Lidah Buaya sangat baik untuk Kulit dan kesehatan yang tentu akan memengaruhi penampilan Anda. Ini karena Anda akan lebih percaya diri beraktivitas dengan kulit sehat. Bahkan, kulit yang selalu sehat akan membuat Anda tampak lebih awet muda dari usia yang sebenarnya.

    Merawat kulit agar selalu sehat sebenarnya sangat mudah. Ada berbagai bahan alami yang kandungannya baik untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah lidah buaya. Bila sudah tahu Khasiat dan manfaat lidah buaya untuk kulit berikut ini, Anda pasti tak ragu menggunakannya.

    1.Bahan Pelembap Alami

    Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang 90% kandungannya terdiri atas air. Itulah sebabnya lidah buaya dapat menjadi bahan pelembap alami bagi kulit. Kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral dalam lidah buaya terbukti ampuh mengatasi sejumlah gangguan kesehatan kulit. Berbagai masalah seperti kulit kering, pecah-pecah, dan bersisik akan berangsur-angsur sembuh. Sensasi dingin yang diperoleh dari lidah buaya akan membuat kulit menjadi lebih rileks.

    2.Mencegah Timbulnya Kerutan

    Sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal The Annals of Dermatology pada 2009 menyatakan, penggunaan lidah buaya selama minimal 90 hari dapat mencegah timbulnya kerutan kulit. Ini karena kandungan lidah buaya terbukti ampuh meningkatkan elastisitas kulit. Risiko timbulnya kerutan pun dapat diminimalkan. Anda akan tampak lebih awet muda tanpa kerutan-kerutan yang muncul pada kulit.

    BACA JUGA: Ini Khasiat Cecendet Buat Kesehatan

    3.Bahan Scrub untuk Kulit Sensitif

    Kulit sensitif biasanya lebih mudah iritasi bila tidak cocok dengan produk tertentu. Jika kulit Anda tergolong sensitif, wajib mengetahui manfaat lidah buaya untuk kulit sensitif ini. Kandungan lidah buaya ternyata aman untuk kulit sensitif dan cocok dijadikan campuran scrub. Anda tinggal mencampurkan lidah buaya dengan oatmeal untuk mendapatkan tekstur scrub yang tepat. Proses eksfoliasi sel-sel kulit mati pun akan berlangsung cepat dan mudah dengan scrub berbahan lidah buaya.

    4.Mengatasi Iritasi Akibat Sinar Matahari

    Paparan sinar matahari berlebih memang rentan mengakibatkan iritasi kulit. Kulit yang mengalami sunburn biasanya akan terasa panas, muncul ruam merah, dan warna kulit menggelap. Para ahli dermatologi Amerika Serikat menyatakan, penggunaan lidah buaya sangat efektif mengatasi iritasi kulit akibat sinar matahari. Ini karena lidah buaya memiliki efek menenangkan bagi kulit.

    5.Membantu Menghilangkan Bekas Luka

    Jangan panik bila ada bekas luka yang tak kunjung hilang pada permukaan kulit Anda. anda bisa menggunakan lidah buaya secara teratur pada bekas luka tersebut. Kandungan lignin dan asam amino dalam lidah buaya akan membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Warna kulit Anda pun akan kembali merata bila bekas luka berangsur-angsur hilang.

    6.Manfaat lidah buaya untuk kulit 

    kini dapat dengan mudah Anda dapatkan. Cukup gunakan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion yang mengandung ekstrak lidah buaya asli. Lotion ini diformulasikan khusus agar cepat meresap pada kulit dan tidak lengket. Bila menggunakan produk Vaseline ini secara teratur, kulit Anda akan senantiasa lembap, cerah, dan sehat. Kulit kering yang mudah iritasi tak lagi menjadi masalah.

    Yuk, segera rasakan manfaat Vaseline lotion dengan kandungan lidah buaya tersebut. Kulit sehat dan cerah menggunakan Vaseline lotion pasti membuat Anda nyaman sepanjang hari. Dilansir dari Vaseline

    (Nendy/Vsln)

    Berita Terbaru

    spot_img