spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Balonbup Tasikmalaya dari Partai Demokrat Didominasi Eksternal

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Memiliki lima kursi di parlemen, hanya satu kader Partai Demokrat yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.
    “Ada Pak Ujang Sukmana sebagai kader Partai Demokrat yang mendaftar sebagai Balonbup,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nuryakin, Kamis (25/6/2020).
    Ujang Sukmana merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PPP 2014 dan mencalonkan kembali di Pemililihan Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).
    Sebelumnya muncul nama Ketua DPC Partai Demokrat, Ferry Wiliam. Bahkan balihonya pun banyak terpasang hampir di seluruh jalan protokol di Tasikmalaya.
    Bahkan sempat beredar kabar bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat menunjuk salah seorang kadernya yaitu Miki Mulyana untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Tasikmalaya tahun 2020 mendatang.

     

    BACA JUGA: Balonbup Tasikmalaya AKA Kembalikan Formulir Ke PAN

    Ketika dikonfirmasi ketika itu, Miki mengaku sebagai Balonbup Tasikmalaya dari Partai Demokrat menyatakan kesiapannya memikul amanah tersebut.
    “Sebagai kader yang patsun terhadap Partai (Demokrat) dan jajaran pimpinan , Insha Allah (saya) siap,” ungkap Miki Mulyana, Sabtu (28/9/2019) lalu.
    Menurutnya, penunjukan tersebut langsung dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara pada saat acara partai di Setrasari, Bandung.
    “Info terakhir, semalam intruksi dari Ketua DPD Partai Demokrat, saya kader yang ditunjuk Beliau yang harus ikut kontestasi Pilkada sebagai Kader Demokrat. Saya siap,” tegasnya.
    Dengan tujuan membuat Kabupaten Tasikmalaya lebih baik, lanjut Miki, maka dirinya siap maju sebagai kandidat Cabup dari Partai Demokrat.
    “Tinggal kita lihat nanti pencapaian hasil survei seberapa besar elektabilitas dan popularitas, diposisi Cabup atau Cawabup masih fleksibel, toh komposisi kursi fraksi juga kan harus realistis,” pungkasnya

    Sementara yang sudah mendaftar sebagai Balonbup Partai Demokrat yaitu mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra, Azies Rismaya Mahpud, Nanang Nurjamil, Edeng Zaenal Abidin, Deni Rusyniandi, Didi Abdul Hadi dan Ahmad Tazzaka Bonanza dan Ujang Sukmana.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img