spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    APDESI Minta Gubernur Jabar Segera Turunkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pemerintahan Desa di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis Jawa Barat meminta Gubernur Jawa Barat segera menurunkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

    Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cijeungjing Mohamad Abdul Haris mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah desa di wilayahnya belum mengetahui kapan turunnya bantuan dari provinsi.

    “Masyarakat sudah banyak yang menanyakan bantuan dari Gubernur itu ke pihak desa masing-masing,” kata Abdul Haris, Selasa (23/6/2020).

    Abdul Haris meminta bantuan tersebut segera diturunkan agar warga penerima di setiap desa tidak tumpang tindih.

    BACA JUGA: Tangani Covid-19, BB1%MC Indonesia Terima Penghargaan Dari Gubernur Jabar

    “Kami masih bingung untuk menyalurkan bantuan yang bersumber dari Dana Desa karena masih menunggu bantuan dari Gubernur itu agar tidak tumpang tindih,” kata dia.

    Dia mencontohkan warga di Desa Karangkamulyan yang belum menerima bantuan dari program apapun.

    “Ada sekitar empat ratusan kepala keluarga yang belum terk-cover bantuan dari program pemerintah baik itu pusat maupun provinsi,” kata dia.

    Bagi warga yang saat ini belum menerima bantuan dari program manapun,  pihak desa bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Ciamis telah memberikan bantuan berupa Sembako.

    “Itu kami lakukan untuk meringankan beban mereka, terlebih mereka belum menerima bantuan dari program apapun,” kata Abdul Haris.

     (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img