spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Dekati Masyarakat, Polisi di Rajadesa Angkut Pasir

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jajaran Polsek Rajadesa ambil bagian bersama masyarakat berkontribusi dalam proses mebangunana pondok pesantren Salafiah Miftahul Ulum Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sabtu (20/6/2020)

    Menurut Kapolsek Rajadesa AKP. Iis Yeni Idaningsih, membantu proses pembangunan pondok pesantre dengan mengerahkan anggota untuk terlibat gotong royong bersama masyarakat adalah salah satu cara untuk mendekatkan anggota polisi kepada masyarakat.

    “Kegiatan bakti sosial ini ntuk memupuk rasa persodaraan diantara kami (Polisi) dengan masyarakat. Dalam gotongroyong kali kami ikut mengankut pasir,” katanya.

    Iis menuturkan, dengan adanya kedekatan antara Polisi dan masyarakat dengan berhubungan baik maka akan tercipta kondusifitas daerah.

    “Kalau masyarakat sudah merasa dekat dengan Polisi bila ada sesuatu yang bisa mengganggu kondusifitas mereka tidak akan segan-segan lagi untuk selalu berkordinasi dalam menjaga kondusifitas wilayahnya,” ucapnya.

    Iis mengatakan, dengan terjaganya hubungan baik antara Polisi dan masyarakat dipastikan masyarakat di wilyah tersebut akan merasa aman dan nyaman.

    BACA JUGA: Bantu Jompo, Polsek Rajadesa Bagikan Sembako

    “Alhamdulillah jajaran kami dan masyarakat disini telah terjalin silaturahmi yang baik,” jelasnya.

    Iis melanjutkan, selain ikut membantu mengangkut pasir dalam rangka pembangunan Pondok Pesantren tidak lupa jajaran Polsek Rajadesa juga selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

    “Kami selalu memberitahu kepada masyarakat dalam masa vandemi virus Corona ini untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img