spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    SK Gerindra Diperebutkan 3 Cabup Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang merupakan pemenang Pemilu 2019 kemarin, sampai saat ini belum mendeklarasikan siapa yang mendapat restu dan diusung oleh Partai besutan Prabowo Subianto tersebut di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 kabupaten Tasikmalaya. 

    Menurut Ketua Badan Pemenangan Pilkada Daerah (Bapda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Sopyani bahwa hingga saat ini belum mengkrucut siapa yang akan diusung dan mendapat Surat Keputusan (SK) untuk maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

    “Ada tiga nama yang lolos Verifikasi dan rencana minggu depan mau dilakukan fit and profer test ditingkat DPD Jabar, setelah itu diserahkan ke DPP,” kata Dadan Sopyani, Selasa (16/6/2020).

    BACA JUGA : Pilkada Tasikmalaya, Hade-Yakin Sudah Deklarasi, Gerindra Bagaimana ?

    Tiga kandidat yang lolos verifikasi diantaranya, Azies Rismaya Mahpud yang merupakan pengusaha transportasi, Ruhimat mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan Ahmad Tazzaka Bonanza dari Pesantren Al Idrisyiah.

    “Jadi belum mengkerucut ke satu nama, karena nanti dilihat pula hasil survey, serta harus berkoalisi dengan Parpol mana, itu semua yang memutuskan adalah pihak DPP, jadi masih dalam proses,” tuturnya.

    Kabar yang beredar bahwa Partai Gerindra akan mengusung Azies Rismaya Mahpud sebagai Cabup dan sebagai Cawabupnya adalah Erry Purwanto yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya.

    (Nanang Yudi/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img