spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Balonbup Tasikmalaya Iwan Saputra didukung Politisi PAN

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Bakal calon bupati (Balonbup)Tasikmalaya Iwan Saputra dapat dukungan dari politisi PAN Enjang Mustopa yang pernah duduk di kursi legislatif kabupaten Tasikmalaya.

    Secara terang-terangan mantan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini mendukung Iwan Saputra, karena mangaku sangat mengetahui sepak terjang A Iwan sapaan akrabnya saat menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). 

    Padahal PAN Kabupaten Tasikmalaya mengusung pasangan calon Bupati petahana yaitu Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade Yakin).

    “Selama saya duduk di DPRD menilai kinerja A Iwan sangat profesional meniti karier dari bawah dan bukan politis tapi karena kinerja dan prestasinya, maka dari itu beliau sangat paham akan Pemerintahan,” ungkap Enjang Mustopa Salim, Selasa (16/6/2020).

    BACA JUGA : 3 Parpol Bertemu Iwan Saputra, Sinyalemen Dukungan?

    Menurut Emsa panggilan akrab Enjang Mustopa Salim, A Iwan merupakan birokrat yang seharusnya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya dari Pemerintah Pusat.

    “Kita harus bangga putra asli Tasikmalaya mendapat penghargaan dari Kemenpan-RB satu-satunya ASN di Jabar, juga dari Presiden Republik Indonesia, dengan demikian berarti A Iwan Saputra merupakan birokrat yang memiliki prestasi, jadi jangan diragukan lagi mengenai pemerintahan,” tegasnya.

    Dengan mengorbankan masa pensiun yang masih menyisakan 7 tahun lagi, lanjut Emsa, A Iwan  konsisten maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya atas dukungan dari para tokoh ulama, tokoh masyarakat juga tokoh pemuda.

    “Amanat para ulama, A Iwan panut dan taat maka istiqomah maju berkat doa dan dorongan para alim ulama, maka dari itu melepaskan karier dibirokrat yang masih menyisakan 7 tahun lagi demi tujuan membangun Kabupaten Tasikmalaya dengan spirit perubahan,” tuturnya.

    A Iwan merupakan penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia (RI) pada tahun 2013.

    Juga penerima Anugerah ASN Award 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

    (Nanang Yudi/As)

    Berita Terbaru

    spot_img