spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tiga Pasien Covid-19 di Bengkalis Sembuh

    RIAU, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Riau Ersan Saputra menyatakan bahwa tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD Bengkalis sembuh sesuai hasil swab test. Ketiga PDP itu sudah diperbolehkan pulang.

    Tiga orang itu, yakni UL (18) perempuan asal Kecamatan Bengkalis klaster Magetan, Jawa Timur. Kemudian MK (83) laki-laki asal Kecamatan Bantan dan YY (35) perempuan asal Kecamatan Bukit Batu.

    “UL adalah PDP ke 64 di Bengkalis dan merupakan PDP terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat sejak tanggal 14 Mei 2020. Kemudian MK adalah PDP ke 97 yang dirawat di RSUD Bengkalis sejak 5 Juni dan YY PDP ke 100 Kabupaten Bengkalis,” kata Ersan, Minggu (14/6/2020).

    Meski banyak pasien Covid-19 yang sembuh, pihaknya berharap masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari keramaian. Hal itu penting untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease.

    BACA JUGA: Di Depok 359 Pasien Sembuh Covid-19

    Data terbaru di Kabupaten Bengkalis, pasien positif Covid-19 bertambah satu orang. Pasien berinisial RM (34) berjenis kelamin perempuan itu berasal dari Kecamatan Mandau.

    “RM ini pasien Covid-19 ke 15 di Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab,” kata dia.

    Ersan mengatakan bahwa tes swab dan tes cepat Covid-19 dilakukan beberapa waktu lalu di pasar dan mal city Kecamatan Mandau. Sebanyak 54 orang termasuk Plh Bupati Bengkalis Bustami HY dan Kapolres ikut tes swab dan hasilnya satu orang ibu rumah tangga asal Mandau positif.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img