spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Dalam Sehari, RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh Layani 80 Pemohon Surat Bebas Covid-19

    BANDA ACEH, FOKUSJabar.id: Dalam sehari, permintaan surat keterangan bebas Corona Virus Disease (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh mengalami peningkatan 80 surat. 

    “Ada peningkatan jumlah permintaan surat bebas Covid-19. Rata-rata 80 pemohon per harinya,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Endang Mutiawati, di Banda Aceh, Kamis (11/6/2020).

    Menurut dia, mayoritas warga Tanah Rencong yang mengajukan permohonan surat keterangan bebas Covid-19. untuk keperluan perjalanan ke luar daerah.

    BACA JUGA : 14 Pedagang Pasar Rawa Kerbau Jakarta Pusat Positif Covid-19

    Setiap masyarakat yang membutuhkan surat tersebut wajib melakukan tes cepat (rapid test) virus Corona, Jika hasilnya tidak reaktif, mereka bisa menbdapatkannya. 

    “Mereka wajib rapid test. Mayoritas pemohion membuat surat bebas Covid-19 untuk digunakan naik pesawat,” ungkapnya. 

    Endang menyebut, permintaan surat keterangan bebas Covid-19 meningkat setelah Pemerintah Aceh mengumumkan setiap pengurusan surat tersebut tidak dibebankan biaya (gratis) pada awal Juni.

    Informasi yang terhimpun, tak hanya di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, hal serupa juga terjadi di beberapa RSUD rujukan Covid-19 lainnya di provinsi paling barat Indonesia.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img