spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Minta Pemerintah Waspada Pandemi Gelombang Dua

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Anggota DPRD Jabar Pepep Saeful Hidayat mengimbau agar masyarakat dan juga pemerintah berhati-hati dengan penyebaran Covid-19 gelombang dua.

    Pepep menjelaskan bahwa setiap terjadi pandemi tidak akan berakhir dengan cepat, dia mencontohkan Flu Spanyol misalnya itu berlangsung salama dua tahun dengan terjadi tiga gelombang.

    “Maka lebih baik waspada dan berhati-hati jika PSBB usai kemudian kembali membuka kegiatan Ekonomi, karena ketika itu kemungkinan penyebaran gelombang kedua terjadi,” kata Pepep, Rabu (10/6/2020).

    Pepep kembali mengingat, agar pemerintah melakukan berbagai pertimbangan saat kembali melonggarkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    “Yang harus paling diperhatikan adalah menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas perekonomian selama masa pandemi belum berakhir,” katanya.

    BACA JUGA : Beri Semangat Petugas, Anggota DPRD Jabar Tinjau Posko Covid-19 di Banjar

    Dia mengaku, sangat prihatin jika terjadi penyebaran Covid-19 gelombang kedua, pasalnya saat ini saja sudah banyak merubah tatanan kehidupan, hingga sampai banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya.

    “Dampak wabah ini banyak karyawan di rumah kan, usaha gulung tikar, pekerjaan informal terhambat seperti sopir, ojek, pengayuh becak, pedagang asong dan banyak lagi lainnya. Maka saya berharap pendemi ini segera usai,” katanya.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img