spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    DPD PKS Kota Tasikmalaya Mendorong Fraksi Bentuk Pansus Covid-19

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tasikmalaya mendorong Fraksi PKS di DPRD untuk membentuk Pansus tentang anggaran Covid-19.

    Tidak hanya itu, PKS pun mengajak kepada seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Tasikmalaya untuk bersama-sama membentuk Pansus anggaran Covid-19..

    “PKS sebagai pilar demokrasi, terus bekerja dan berjuang untuk rakyat juga mengapresiasi apa yang sudah ditempuh oleh gugus tugas Kota Tasikmalaya, sekarang Kota Tasikmalaya sudah zona biru. Mudah-mudahan zona biru menuju normal kembali,” kata Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya Agus Setiawan, Minggu (7/6/2020).

    BACA JUGA : DPRD Segera Panggil TAPD Terkait Anggaran Covid-19

    Dengan dibentuknya Pansus Covid-19, kata dia, DPRD bisa memanggil dan mempertanyakan Gugus Tugas mengenai anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya senilai Rp81 Milyar.

    “Tentunya kami DPD PKS Kota Tasikmalaya bersinergi dengan Fraksi PKS di DPRD untuk mendorong dan berjuang terbentuknya Pansus Covid-19, sehingga bisa mengontrol anggaran secara komprehensif,” kata dia. 

    Bila tidak dibentuk Pansus, kata dia, fraksi maupun komisi tidak bisa mempertanyakan dan memanggil lebih jauh mengenai anggaran tersebut.

    Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya Dede menyambut baik arahan dan amanat dari partai serta koordinasi sinergis.

    “Tentunya kami Fraksi dan DPD PKS (Kota Tasikmalaya) sangat sinergis, terlebih kami kepanjangan tangan dari partai. Mudah-mudahan Pansus pengawasan gugus tugas Covid-19 bisa terwujud,” kata Dede.

    Saat ini, kata dia, Fraksi Golkar sepakat dan masih mendorong dibentuknya Pansus. 

    (Nanang Yudi/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img