spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Targetkan 30 Ribu Warga Dites Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak hanya meningkatkan pengawasan saat relaksasi pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional. Melalui Gugus Tugas Covid-19, Pemkot Bandung terus melakukan upaya melacak dan pemetaan melalui rapid test secara masif.

    Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan, Pemkot Bandung sudah menggelar rapid test terhadap 11 ribu orang. Ditargetkan, sebanyak 30 ribu warga Kota Bandung sudah menjalani rapid test.

    BACA JUGA: Ini Persiapan Gereja Katolik Jelang New Normal 

    “Sekarang rapid test bertambah terus, kita di angka 11 ribuan. Kita punya target di angka 25 ribu sampai 30 ribu atau sekitar 0,6 persen (dari jumlah penduduk Kota Bandung). Kalau berbicara populasi administrasi di angka 24 ribu sampai 25 ribu, tapi untuk seluruh warga yang tinggal di Bandung sepertinya di angka 30 ribu,” ujar Ema.

    Ema menuturkan, upaya pelacakan semakin spesifik dan dijangkau hingga ke level kewilayahan oleh Puskesmas. Dengan demikian, penanganan bisa tepat sasaran.

    “Kalau rapid test, semua yang melakukan puskesmas. Mereka yang punya peta, mereka sekarang mengejar orang-orang yang ODP atau siapa yang harus sekarang dilakukan rapid,” tegasnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img