spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Tim Gabungan Usir Kendaraan Yang Akan Masuk Wilayah Ciamis

     

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Petugas gabungan TNI-Polri,Tim medis,Dishub, relawan Tagana dan RAPI Ciamis di Pos siaga perbatasan Kecamatan Rajapolah Kota Tasikmalaya dengan Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis, berhentikan sejumlah kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ciamis. Senin (25/5/2020)

    Kapolres Ciamis AKBP, Dony Eka Putra  mengatakan diberhentikanya sejumlah kendaraan tersebut dalam upaya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam Oprasi Ketupat Lodaya 2020.

    “Semua kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ciamis dilakukan penyemprotan disinfektan dan para penumpang berikut supir dicek suhu tubuhnya,” katanya.

    BACA JUGA: Diingatkan Pakai Masker, Oknum Polisi Berpangkat Bripka Marahi Petugas PSBB

    Dony menuturkan, para penumpang pun diperiksa dan ditanya maksud dan tujuan masuk ke wilayah  Ciamis.

    “Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan akibat Covid-19 Tim gabungan melakukan pemeriksaan yang ketat bagi para penumpang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ciamis,”ucapnya.

    “Bagi yang tidak jelas kedatanganya ke wilayah Kabupaten Ciamis sesuai dengan aturan kendaraan berikut penumpangnya oleh Tim langsung disuruh balik arah ketempat asal dan tadi juga ada satu kendaraan disuruh putar balik,” jelasnya.

    Dony melanjutkan, adapun kendaraan yang tidak sesuai aturan yang disuruh putar balik ada lima kendaraan.

    ” Satu kendaraan roda empat dan empat roda dua ( Sepeda motor ) dipaksa untuk putar balik karena tidak sesuai aturan saat diperiksa petugas,” tegasnya.

     

    (Husen Maharaja/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img