spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Daging Celeng, Polres Ciamis Turun Ke Pasar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Beredar isu penjualan daging sapi yang dioplos dengan daging celeng, Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis melakukan pengecekan ke sejumlah pedagang daging sapi yang berada di Pasar Manis Ciamis, Jawa Barat. Kamis (21/5/2020). 

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra, pihaknya melakukan pengecekan secara langsung kelapangan, pasalnya bereda isu adanya daging sapi oplosan dengan daging celeng. Sejumlah penjual daging sapi dicek untuk memastikan tidak ada daging haram itu yang dijual.

    “Tim Satgas Pangan Polres Ciamis yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Oliestha Ageng Wicaksana tadi telah melakukan pengecekan kesejumlah pedagang sapi yang ada di Pasar Manis Ciamis,” katanya.

    BACA JUGA: Dispangtan Pastikan 34 Pasar di Bandung Bebas Daging Celeng

    Dony menuturkan, dalam melakukan pengecekan tersebut Tim Satgas pangan Polres Ciamis melakukan pemeriksaan terhadap daging Sapi yang dijual para pedagang.

    “Setelah dilakukan pemeriksaan Tim tidak menemukan daging Sapi yang dipolos daging haram itu seperti isu yang berkembang,” katanya.

    Dony mengatakan, selain melakukan pengecekan dengan melakukan pemeriksaan terhadap daging sapi Tim Satgas pangan Polres Ciamis juga mencatat sejumlah suplayer atau pengirim daging Sapi yang mengirim daging sapi ke Ciamis.

    “Kami juga mengimbau kepada para pedagang jangan sampai mengoplos daging sapi dengan daging celeng karena sanksi akan menanti bagi pedagang curang,” kata dia.

    (Husen/As)

    Berita Terbaru

    spot_img