spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Morbidelli Prioritas Tim Petronas Yamaha

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Franco Morbidelli tetap menjadi prioritas tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2021 dan bukan Valentino Rossi, pernyataan tersebut di lontarkan Bos tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali, Sabtu, (16/5).

    Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi menjalani musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha tahun ini, juga belum memutuskan masa depan kariernya di MotoGP sementara musim kompetisi 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

    Yamaha tetap menyatakan akan memberi dukungan penuh kepada Rossi apabila pembalap Italia itu ingin terus membalap di tahun depan, bertukar bangku dengan Fabio Quartraro di Petronas SRT.

    Dilansir laman resmi MotoGP, Razali dalam wawancara video, Jumat, (15/5), mengatakan timnya terbuka untuk Rossi di tahun depan, asalkan Rossi masih bisa kompetitif.

    “Jika Rossi bisa menunjukan di usianya sekarang, kalau dia masih bisa kompetitif semuanya bisa terjadi di tahun depan apakah dia ingin memperpanjang atau apa pun itu, bisa kita bahas,” kata Razali.

    Walau sudah ada pembicaraan dengan Yamaha, namun Razali sendiri mengungkapkan ia belum membahas secara empat mata dengan Rossi.

    “Sekali lagi, hingga kami duduk bersama dan membicarakan apa yang dia mau dan dia tanya apa yang diinginkan oleh tim… jadi kami bahkan belum melakukan komunikasi,” Kata dia.

    Razali mengatakan, “saya rasa pembalap penting bagi kami di MotoGP tahun depan adalah Franco Morbidelli. Kami haru melakukan sebaik mungkin menyediakan apa yang dia butuhkan. Walau Vale datang Morbidelli adalah perioritas utama kami, kehadiran Vale juga harus kami diskusikan,” kata Razali.

    Baca Juga : Ada Kenikmatan Dibalik Touring dengan Motor Tua

    Ia pun menambahkan bahwa Rossi, pembalap paling senior di grid tersebut akan mampu memberi masukan dan panduan kepada tim dan juga Morbidelli.

    Rossi adalah mentor untuk Morbidelli sehingga pembalap muda Itali itu mampu menjuarai kelas Moto2 di 2017 lalu.

    Agustus depan akan menjadi deadline bagi tim Petronas Yamaha untuk mengumumkan siapakah pembalap yang akan menjadi rekan Morbidelli di tahun depan setelah sebelumnya Quartararo akan menempati bangku Rossi di tim pabrikan Yamaha.

    (Ew/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img