spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Gugus Tugas Jabar Terlibat Pemulangan WNI

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat membatu pemeritah pusat memulangkan sebanyak 381 WNI dari Arab Saudi.

    Pelaksanaan pemulangan tahap 11 mendarat di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Nomor penerbangan SVA818 route Riyadh (JED) – Jakarta (CGK) Selasa (5/5/2020) kemarin.

    Divisi Pengamanan Gugus Tugas penanganan percapatan penanggulangan Covid-19 Dedi Taufik mengatakan, 38 orang diantaranya merupakan warga Jawa Barat, mereka kebanyakan merupakan mahasiswa dan tenga kerja Indonesia (TKI).

    Covid-19
    Divisi Pengamanan Gugus Tugas penanganan percapatan penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Dedi Taufik

    “Dari bandara 38 orang tersebut langsung di berangkatkan menuju Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Jabar di Kota Cimahi, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan kesehatan,” kata Dedi Taufik dalam keterangan, Rabu (6/5/2020).

    BACA JUGA: Kebun Binatang Bandung Terdampak Covid-19, Oded Siap Tanggung Jawab

    Dedi menjelaskan, pemulangan WNI dari luar negri bukan hanya ini saja, kata dia, masih akan berlanjut. Dengan demikian dari evaluasi proses penjemputan di bandara akan melibatkan lintas divisi.

    “Kepulangan WNI ini sudah terkonfirmasi dari H-2 kedatangan dengan koordinasi dengan lintas intanasi,” ucapnya.

    Catatan penumpang (manisfestasi) diusahakan minimal H-1 sudah diterima oleh tim Gugus Tugas nasional dan Gugus Tugas provinsi/daerah lain.

    “Harus ada tim untuk mengatur teknis dan mengedukasi saat kedatangan WNI asal Jabar. Selain itu, Rapid test diusahakan di bandara, jika positif diusahakan isolasi di tempat atau dikirim ke wisma atlet,” ucap dia.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img