spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Kebun Binatang, Oded Siap Tanggung Jawab

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan semua pihak dan kalangan. Bahkan dirasakan juga pengelola Kebun Binatang Kota Bandung yang saat ini tengah mengalami kesulitan yang berdampak kepada ratusan satwa.

    Pembatasan pemberian makanan terpaksa dilakukan pengelola karena keterbatasan anggaran akibat ditutupnya operasional Kebun Binatang Bandung.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku ikut bertanggung jawab.

    “Umar Bin Khatab pernah menyampaikan tanggung jawab seorang pemimpin. Jadi kalau ada binatang di kebun binatang yang mati karena kelaparan, pasti saya (mang Oded) di tanya Allah SWT,” ungkap Oded di Pendopo Jalan Dem Kaum Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (06/05/2020).

    BACA JUGA : Covid-19 Sebabkan Kebun Binatang Kesulitan Pasokan Pakan Satwa

    Menurutnya, mereka mengalami kesulitan karena tidak ada pengunjung sehingga berdampak kepada operasional.

    “Sekarang kondisinya binatang-binatang itu agak susah mendapatkan makanan,” tuturnya.

    Pihaknya akan mencoba mendalami dan meminta Sekda selaku Ketua Harian Gugus Tugas untuk datang kepada mereka seperti apa kondisi saat ini.

    “Karena prinsipnya, kepemimpinan itu saya kira bukan hanya untuk manusia, binatang juga harus mendapatkan perhatian dari kita,” tegas Oded.

    Untuk itu, pihaknya akan berupaya mencari solusi agar binatang-binatang tersebut bisa terbantu. Salah satunya dengan menggalang CSR.

    “Kami akan perlakukan hewan-hewan tersebut sama dengan manusia karena sama-sama makhluk Allah yang bernyawa,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img