spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Liga 1, Persib Tunggu Informasi PSSI

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih menunggu informasi mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini masih dihentikan sementara, karena pandemi corona atau covid-19.

    Menurut Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar sejauh ini belum ada informasi mengenai perkembangan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

    Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, pihaknya akan menunggu keputusan pemerintah mengenai status pandemi corona di Indonesia. Jika kondisi Indonesia sudah membaik, maka diharapkan kompetisi bisa digelar kembali.

    “Belum ada (informasi). Belum ada komunikasi lagi dengan PSSI. Kita tetap tunggu arahan pemerintah, kita bergerak kalau sudah ada pengumuman resmi pemerintah wabah corona sudah tidak ada lagi di Indonesia,” kata Umuh, Selasa (5/5/2020).

    BACA JUGA: Wander Luiz Lelang Jersey Untuk Bantu yang Terdampak Covid-19

    Menurut mantan manajer Persib ini, lebih baik kompetisi digelar kembali setelah kondisi Indonesia benar-benar membaik atau pandemi corona sudah berakhir.

    Pasalnya, jika dipaksakan ditengah pandemi corona dikhawatirkan akan terjadi penyebaran virus corona di lapangan. Karena, dalam pertandingan tidak hanya pemain dan pelatih saja yang berada di Stadion.

    “Iya. Karena kita mau aman. Sepak bola kan melibatkan banyak orang. Bukan cuma tim yang bertanding, ada official, keamanan, perangkat petandingan,” ungkapnya.

    Selain itu, pihak keamanan juga pasti akan menunggu rekomendasi dari pemerintah sebelum mengeluarkan izin pertandingan. “Belum lagi pihak yang mengeluarkan izin pertandingan, mereka juga patokannya pasti pemerintah,” jelasnya.

    Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan. Pada tiga laga tersebut, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dan saat ini untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.

    (Arif/As)

    Berita Terbaru

    spot_img