spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pengurus Mesjid Agung Ciamis Bagikan Takjil Untuk Pengendara

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pada bulan Ramadan sebelumnya pengurus masjid Agung Ciamis selalu melakukan aktifitas buka bersama (bukber) dengan masarakat sekitar. Namun di Ramadan kali ini berbeda karena di tengah pandemik Virus Corona (Covid-19), pengurus mesjid Agung Ciamis lebih memilih membagikan tajil untuk berbuka puasa pada pengguna jalan.

    “Di tengah pandemik Corona saat ini kita harus ikuti himbawan pemerintah untuk tidak beraktifitas terlebih dahulu sampai situasi dalam keadaan baik,” ujar Mumu Muhaerin Jumat (1/5/2020).

    Menurutnya, Ramadan kali lebih memilih membagikan takjil karena tidak diperbolehkan untuk berkumpul, sedangkan jika bukber maka warga akan berkumpul. 

    BACA JUGA : Pemkab Ciamis Sepakat PSBB Tingkat Provinsi, Ini Syaratnya

    “Bagi takjil kepada pengendara jalan dan selalu meraih kebaikan dam beribadah, takjil yang di berikan berupa kolek dan cemilan serta makanan ringan hinga kue untuk berbuka pauasa,” ucapnya.

    Mumu menambahkan, selain memberikan takjil untuk berbuka puasa, pihaknya juga memberikan edukasi pada masarakat untuk selalu menggunakan masker dan hidup sehat agar terhindar dari virus corona yang saat ini sedang melanda.

    “Dibulan suci Ramadan ini mari banyakin ibadah dan sebarkan kan kebaikan dan patuhi pemerintah demi memutus mata rantai virus corona yang saat ini melanda,” katanya.

    (Saputra/As)

    Berita Terbaru

    spot_img