spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Disbudpora Ciamis Apresiasi Pramuka Teladan SMPN 1 Panawangan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis mengapresiasi  kiprah Yusuf Muhamad Ikhlas bersama dua rekan lainnya yaitu Mia Nurhalimah dan Pasya Nadya Handayani anggota Pramuka Garuda SMPN 1 Panawangan yang mengikuti seleksi Pramuka teladan tingkat nasional.

    Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kabupaten Ciamis Muharam AZ mengaku, merasa bangga ada perwakilan anggota Pramuka dari Kabupaten Ciamis yang sedang mengikuti seleksi Pramuka teladan tersebut. 

    “Pertama kami ucapkan terimakasih kepada guru pembimbing dan Kepala SMPN 1 Panawangan dimana salah satu siswanya mengikuti seleksi tingkat Nasional,” katanya. 

    BACA JUGA : Makam Keramat Eyang Haji Kutajayana Dijaga Prajurit Perempuan

    Muharam menuturkan, kegitan seleksi Pramuka teladan tersebut merupakan sebuah prestasi yang tidak bisa sembarang anggota Pramuka yang bisa mengikutinya karena harus memenuhi persyaratan tertentu. 

    “Untuk bisa lolos tingkat Kabupaten saja pastinya harus melalui seleksi ketat apalagi ini tingkat Nasional,” ucapnya.

    Muharam  mengatakan, pihaknya berharap siswa siswi SMPN-1 Panawangan tersebut yang saat ini mengikuti seleksi Pramuka teladan bisa mencapai hasil yang diinginkan untuk bisa mengharumkan Kabupaten Ciamis dan sekolah pada khususnya ditingkat Nasional. 

    “Keberhasilan itu tentunya bisa memicu siswa-siswa lainya agar bisa mencontoh keteladan siswa SMPN-1 Panawangan,” jelasnya.

    Kepala SMPN-1 Panawangan Nana Suryana, sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan perserta didiknya yang telah berjuang menorehkan prestasi dalam berbagai bidang terutama bidang kepramukaan.
    “Prestasi ini merupakan keberhasilan semua pihak terutama pembina Pramuka nya yang telah membimbing anak-anak untuk berprestasi,” terangnya.
    Sementara itu pembina Pramuka SMPN 1 Panawangan Sriniti Herawati mengaku, salut kepada mereka yang saat ini tetap berkegiatan walaupun ditengah pandemik Covid-19 dengan model pembelajaran jarak jauh sesuai aturan pemerintah.
    “Saat ini mereka sedang mengikuti berbagai kegiatan diantaranya Jambore on the air (JOTA) dan Jambore on the internet ( JOTI ),” ungkapnya.

     

    (Husen Maharaja/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img