spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Digalang Baznas, Donasi ASN Ciamis Rp504 Juta

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Donasi ASN Ciamis, untuk penanggulangan wabah Corona pada pertengahan April 2020 mencapai Rp504.968.618, yang digalang melalui Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ).

    Baznas ditunjuk Pemkab Ciamis untuk menggalang donasi dari gajih Aparatur Sipil Negara (ASN). Donasi itu sebagai partisipasi ASN dalam percepatan pena nganan Covid-19 di Ciamis.

    Sekretaris Baznas Ciamis Kikim Mutakin mengatakan, donasi itu digalang sejak tanggal 1 April dan diperkirakan aka terus bertambah.

    “Penggalangan donasi ASN khusus masa darurat Covid-19 ini akan berlangsung sampai bulan Juni. Dan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak, yang bersifat urgen,” kata Kikim, Rabu (15/04/2020).

    Dari dana yang terkumpul itu pada penyalurannya Baznas akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

    “Sampai hari ini, intruksinya bisa disalurkan untuk masker dulu, yang akan dibagikan kepada masyarakat. Untuk jenis bantuan lain menunggu koordinasi lanjutan, ” kata Kikim.

    Selain dari donasi ASN, Baznas juga sudah menyalurkan 850 handsanitizer, delapan wastafel portable, dan disinfektan ke tiap-tiap kecamatan. “Sumber dananya dari infak yang tidak mengikat,” kata Kikim.

    Masalah bantuan pangan, Baznas sudah memiliki agenda rutin tahunan menjelang Ramadhan membagi paket sembako.

    “Rencananya nanti akan kami siapkan 5500 paket sembako untuk guru ngaji,” kata Kikim.*(DH).

    Berita Terbaru

    spot_img