spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    BPBD Kota Banjar Bagikan 4 Ribu Liter Cairan Disinfektan 

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar bersama para relawan Karang Taruna bagikan empat ribu liter cairan disinfektan kepada masyarakat, Sabtu (11/4/2020).

    “Hari ini kami bagikan cairan diisinfektan sebanyak empat ribu liter untuk masyarakat Desa Neglasari Kecamatan Banjar, Kelurahan Pataruman dan Hegarsari Kecamatan Pataruman,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi.  

    Menurut Dedi, penyemprotannya itu sendiri dilakukan oleh masyarakat. Kata dia, pihaknya pun memberikan edukasi dan cara – cara penyemprotan sesuai dengan SOP.

    “Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak salah dalam melakukan penyemprotan,” terangnya.

    BACA JUGA: Perangi Covid-19, Demokrat Garut Diapresiasi Warga Tarogong

    Salah satu warga Kelurahan Pataruman, Yanto mengucapkan terima kasih atas pemberian cairan disinfektan. Karena menurut dia, saat ini masyarakat masih sangat was-was dengan belum dilakukannya penyemprotan.

    Warga Neglasari, Dede mengaku sangat senang dengan adanya pembagian cairan disinfektan. Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan penyemprotan. Yang tak kalah pentingnya, BPBD pun memberikan edukasi cara penyemprotan yang aman dan sesuai dengan SOP.

    “Alhamdulillah, terima kasih  BPBD yang memberikan edukasi dan cairan disinfektan,” singkatnya.

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img