spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Penanganan Covid-19 di Kota Banjar Karut Marut

    BANJAR, FOKUSJabar.idPenanganan virus corona (Covid-19) di Kota Banjar, Jawa Barat, karut marut. Hal ini terlihat salah satunya dari tidak terbukanya soal informasi terkait virus corana serta saling lempar kewenangan di antara para pejabat terkait penyampaian informasi penanganan.

    Satu diantaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar Herman yang justru bungkam saat dikonfirmasi terkait rapid test dari Provinsi Jawa Barat untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar. Diantaranya, saat ditanya terkait jumlah rapid test yang diterima Pemkot Banjar.

    Baca Juga: Ditengah Covid-19 Ratusan Ribu Warga Jabar Pulang Kampung

    Tidak terbukanya informasi soal virus corona di Kota Banjar pun terbukti ketika para awak media mencoba mengonfirmasi lokasi pemakaman pasien dalam perawatan (PDP) virus corona asal Bandung yang meninggal dunia di RSUD Kota Banjar. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja bungkam dan tidak memberikan jawaban kepada wartawan.

    Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana pun mengaku jika rapid test dari provinsi Jawa Barat untuk Kota Banjar sepengetahuan dirinya sudah ada. Namun dirinya mengaku tidak mendapat laporan dari dinas terkait dan meminta wartawan mengonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Dinkes Banjar.

    “Setahu saya rapid test sudah. Tapi saya tidak mendapat laporan,” kata Nana, Rabu (8/4/2020).

    Sebelumnya, Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja tidak memberikan keterangan saat dikonfirmasi lokasi pemakaman pasien dalam perawatan (PDP) Covid-19 asal Bandung yang meninggal dunia pada Minggu (5/4/2020). PDP virus corona asal Bandung itu meninggal dunia di di RSUD Kota Banjar.

    Dihubungi melalui telepon selularnya maupun aplikasi pesan WhatApps, Tomy tak memberi respon dan menjawab.

    Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana pun mengembalikan pertanyaan para awak media tersebut untuk dikonfirmasi ke Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar.

    “Coba ke Jubir kang,” singkat Wakil Wali Kota Banjar, Selasa (7/4/2020).

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img