spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Antisipasi Corona, PD Kebersihan Kota Bandung Bagikan Ribuan APD

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), PD Kebersihan Kota Bandung membagikan hand sanitizer, sarung tangan, masker dan vitamin C kepada para petugas operasional sebagai Alat Pelindung Diri (APD).

    Pjs Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari Hidayat mengatakan, pihaknya telah membagikan sebanyak 1.153 pasang sarung tangan dan 1.661 masker, 12.502 tablet vitamin C dan 227 liter hand sanitizer kepada petugas kebersihan. 

    “PD Kebersihan juga membagikan hand sanitizer kepada para penagih dan tim manajemen yang juga memiliki risiko terkena virus corona,” kata Gu Gun di Kantor PD. Kebersihan, Jalan Surapati, Kota Bandung Jawa Barat Selasa (24/3/2020).

    baca juga: Beri Semangat Petugas, Anggota DPRD Jabar Tinjau Posko Covid-19 di Banjar

    Menurut dia, PD Kebersihan tetap melayani masyarakat meski pada konsosi seperti saat ini. Sehingga, pihaknya bertanggungjawab meminimalisasi penyebaran virus corona yang juga rentan hinggap kepada petugas kebersihan.

    “Di tengah ajakan dan intruksi pemerintah untuk WFH (Work From Home), selain petugas kesehatan, petugas PD Kebersihan adalah salah satu garda terdepan yang juga tidak libur dan tetap bekerja dalam situasi ini,” kata dia. 

    Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Selain mengurangi timbunan sampah, sekaligus menghindari penyebaran virus corona dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

    Bagi yang memutuskan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, Gun Gun menyerukan agar masyarakat bisa menerapkan pola pengelolaan sampah melalui gerakan Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman).

    “PD Kebersihan juga berharap kegiatan di rumah bisa diisi dengan program mengubah budaya baru, yaitu menerapkan Kang Pisman bersama keluarga di rumah,” katanya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img