spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Ini Loh Budaya Gaya Rambut di SMKN 2 Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sudah menjadi ciri khas siswa SMK dengan gaya potongan rambut cepak. Hal tersebut menjadi budaya dan aturan yang wajib ditaati seluruh siswa, tak terkecuali  siswa SMKN 2 Ciamis, Jawa Barat. 
    Sejumlah siswa SMKN 2 Ciamis melakukan aksi saling cukur di sekolah demi mendapat sebuah absen kehadiran. Mereka dianggap telah melanggar aturan ketentuan kerapihan rambut.
    Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 2 Ciamis, Teguh Patrianda menuturkan, selain menerapkan kedisiplinan, budaya saling mencukur akan menciptakan kemistri diantara siswa.
    “Ya, ada siswa yang ngeyel manjangin rambut. Kita suruh saling cukur saja sama teman-temanya. Jika tidak, kita alpakan atau tidak dianggap mengikuti pelajaran meskipun hadir. Di sekolah disediakan alat cukur,” jelasnya, Jumat (21/2/2020).
    Teguh menjelaskan, aturan kerapihan rambut di SMK memang diterapkan sesuai kebutuhan industri, yang mana hampir semua pekerja industri rambutnya seragam cepak. 
    “Kita menanamkan komitmen melalui kedisiplinan menata rambut. Selain itu, dalam bekerja ada prosedur terkait rambut yang diterapkan demi kesehatan dan keselamatan pekerja. Karenanya, kita tanamkan sejak dini,” jelasnya 
    (Fansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img