spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Musrenbang Berakhir, Walikota Tasikmalaya Minta Prioritaskan Pembangunan Akhlak

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengungkapkan, pelaksanaan Musrenbang di 10 kecamatan berjalan sesuai harapan dan menghasilkan beberapa poin penting dari aspirasi masyarakat.

    “Kita mau hasil-hasil musrenbang di tingkat kecamatan ini, sinergi dengan program-program di masing-masing SKPD sehingga nyambung dengan RPJMD Kota Tasikmalaya,” katanya, Rabu (12/02/20).

    Dikatakan, Musrenbang itu harus harus utuh yakni satu alur, dari tingkat kelurahan, kecamatan, SKPD sampai tingkat Kota harus nyambung sehingga menjadi satu kesatuan yang saling berkaitan.

    “Musrenbang ini lebih kepada penguatan terhadap program dalam RPJMD yang sudah ditetapkan bersama,”sambungnya.

    Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Kota Tasikmalaya hari ini sudah relatif cukup baik, sehingga harus diimbangi dengan pembangunan-pembangunan akhlak dan karakter masyarakatnya.

    “Sekarang ini kan ada dana kelurahan yang besarannya bisa mencari Rp 2 miliar, saya rasa ini dapat membantu dalam membangun karakter dan akhlak masyarakat melalui bantuan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

    Lebih lanjut dikatakan, fokus pembangunan yang akan dilakukan akan merata di semua wilayah semua wilayah harus dibangun untuk memicu masuknya investasi sehingga menumbuhkan dunia usaha dan perekonomian masyarakat, jadi tidak ada kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan, semua sama,”pungkasnya. (seda)

    Berita Terbaru

    spot_img