spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HPN 2020, Jurnalis Tasikmalaya Gelar Aksi Sosial

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Sambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, wartawan yang tergabung dalam Media Center (MC) Pemkot Tasikmalaya menggelar kegiatan sosial pengecatan sarana ibadah (masjid), bantuan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya, Sabtu (8/2/2020).

    Tiga tempat ibadah masjid yang mendapat bantuan cat yakni Masjid Jami Raodhatul Ulum Cintapada Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum, Masjid Al Ikhlas di Kp. Talangsari, Kecamatan Cibeureum dan Masjid Al Firdaus Perum Mutiaracitra Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

    Sekretaris Panitia HPN 2020 Media Center (MC) Tasikmalaya Hafid Abdul Rozak mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan jurnalis Tasikmalaya sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

    “Suatu kebahagian yang sangat berharga bagi rekan-rekan media, di hari pers bisa berbagi dan membantu sesama,” ungkap Hafid, Sabtu (8/2/2020).

    Aksi kepedulian sosial dengan aksi pengecatan sarana Masjid, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kelayakan dan kemakmuran jamaah masjid.

    “Aksi sosial ini hanya sebagian kecil yang dapat rekan-rekan lakukan. Namun kita berharap mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi umat,” tambahnya.

    Dalam keseharian, lanjutnya, rekan-rekan jurnalis disibukkan dengan berbagai kegiatan liputan. Meski demikian, rasa kepedulian sosial bagi sesama tetap menjadi bagian terpenting dam wajib ditanamkan dalam diri setiap individu rekan-rekan jurnalis.

    “Semoga bantuan sosial ini dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan profesi para kuli tinta,” tegasnya.

    Pengurus DKM Masjid Al-Ikhlas Talangsari Cibeureum, Saeful Aziz mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis Tasikmalaya yang telah menyalurkan bantuan pengecatan masjid.

    “Bantuan ini semoga bermanfaat dan barokah serta mendapatkan pahala dari Allah SWT. Mudah-mudahan aksi kepedulian jurnalis Tasikmalaya ini dapat menggugah pihak lainnya untuk peduli terhadap kebutuhan sarana dan prasarana ibadah,” tegasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img