spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Salat Subuh Berjamaah, Kodim 0613 Ciamis dan BSGC Santuni Anak Yatim

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Tugas Kodim bisa dinyatakan telah berhasil apabila dapat merangkul yang jahat menjadi baik, demikian dikatakan Dandim 0613 Ciamis, Lertkol Arm Tri Arto Subagio.

    Hal itu Dandim sampaikan saat Salat Subuh berjemaah bersama Biker Subuhan Galuh Ciami (BSGC) di Mesjid Baiturahmah Walmalhamah, Makodim 0613 Ciamis, Jalan Jendral Ahmad Yani Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).

    Tri mengatakan, untuk bisa melaksanakan tugas merangkul yang jahat menjadi baik, tentunya kita harus bisa memberikan contoh. Salah satunya dengan Salat Subuh berjamaah bersama warga di lingkungan masing-masing.

    “Manfaat Salat Subuh salah satunya akan mendapatkan rizki yang pertama,” katanya.

    Tri menuturkan, dengan salat berjemaah para jamaah masjid bisa saling menjaga tali silaturahmi sesama mereka.

    “Kalau kebetulan ada jemaah yang tidak hadir pasti akan cepat diketahui apa penyebab ketidak hadiran jemaah itu apakah sakit atau ada alasan lain,” ucapnya.

    Tri mengatakan, bagi prajurit TNI-AD khususnya personel Kodim 0613 Ciamis, Salat berjemaah harus dilaksanakan agar bisa lebih akrab dengan masyarakat.

    “Saya perintahkan kepada seluruh Danramil apabila ada kegiatan Sholat Subuh dari BSGC agar hadir sebagai perwakilan Kodim,” jelasnya.

    Selain kegiatan Salat Subuh berjemaah dalam kegiatan silaturahmi BSGC ke Makodim 0613 Ciamis tersebut juga telah dilaksanakan santuanan terhadap sejumlah anak yatim.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img