spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Jokowi Sebut Sandiaga Uno Akan Jadi Presiden di 2024

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Meski masa bakti habis di tahun 2024, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberi isyarat kepada calon penggantinya. Dia adalah mantan rivalnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

    Dikutip dari kompas.com, Jokowi memberi isyarat calon penggantinya saat menghadiri dan memberikan sambutan di acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020) malam. Sebelumnya, Jokowi berseloroh tentang Pemilu 2024 kepada mantan Ketua Umum HIPMI, Sandiaga Uno yang juga menghadiri acara.

    Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengulang pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia terkait kader-kadernya yang kerap menghiasi kontestasi Pemilu. Usai menyapa kader senior HIPMI, Jokowi mengaku jika dirinya hanya hapal nama satu mantan Ketua Umum HIPMI yakni Sandiaga Uno.

    Namanya disebut Jokowi, Sandiaga pun berdiri. “Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Yang hapal saya hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024,” ujar Jokowi.

    Usai itu, Presiden RI dua periode ini memberikan isyarat jika calon kuat penggantinya sebagai presiden ialah yang barusan berdiri.

    “Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu. Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira-kira,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan kader HIPMI.

    Sandiaga menilai jika pernyataan Presiden Jokowi terkait calon penggantinya dan pemenang Pilpres 2020 adalah dirinya, hanya candaan.

    “Ya, mungkin Pak Presiden guyon (bercanda) tadi. Atau mungkin Pak Presiden ingin membesarkan hati saya. Pak Presiden orangnya baik,” ujar Sandiaga.

    Sandiaga pun mengatakan jika Pemilu 2024 masih jauh. Ia menilai, yang terpenting saat ini, mereka yang berniat maju di Pilpres 2024 harus menunjukkan kerja nyata terlebih dahulu. Yang terpenting baginya saat ini adalah melakukan segala hal yang dapat membantu perekonomian Indonesia. Sandiaga pun meminta semua pihak tak lagi berseteru lantaran Pilpres telah usai.

    “Kita jaga persatuan kita. Kenapa saya hadir di sini, saya ingin menunjukkan kepada seluruh rekan-rekan HIPMI bahwa pemilu sudah selesai. Proses politik sudah selesai. Sekarang saatnya kita bersatu membangun bangsa,” tegas Sandiaga.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img