spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Kang Emil, Tak Capai Target, Kepala OPD Terancam Digeser

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) serius lakukan akselerasi pembangunan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pencapaiannya hanya 50 persen bakal terancam digeser.

    Demikian disampaikan Emil seusai rapat pimpinan di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Selasa (14/1/2020). Dia mengatakan bahwa saat ini tidak akan ada peluncuran lagi program akan tetapi melakukan akselerasi program yang sudah berjalan.

    “Sesuai dengan yang kami arahkan. Kalau tidak sanggup ya ada konsekwensi jabatan yang sudah dijadikan perjanjian,” kata Ridwan Kamil.

    Pihaknya menargetkan minimal setengah program yang sudah diluncurkan dari semua harus tercapai. Emil menyebut kredit mesra harus naik dari pencaipain sebelumnya.

    BACA JUGA: Polda Jabar Gerebek Pabrik Rubberseal Ilegal di Garut

    “Saya kira itu, media kawal nanti tahun depan tahun prestasi 2021 tahun panennya,” kata dia.

    Ke depan, jumlah 40 OPD yang ada, dari pencapaian kinerja dapat terlihat pada rapot, maka masing – masing OPD harus memiliki visi misi dan target yang jelas. Yang ditekankan adalah OPD harus tahu apa yang dibutuhkan masyarkat. Jadi, kata dia, program OPD akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    “Nanti kita akan evaluasi secara bertahap agar program terkontrol,” kata dia.

    (AS/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img