spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

    CIAMIS, FOKUSJabar.id:  Pascabencana angin puting beliung yang menerjang Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari yang mengakibatkan puluhan rumah rusak, jajaran Polres Ciamis kerja bakti membantu rehabilitasi rumah warga terdampak. 

    Foto Andri

    Menurut Kabag OPS Polres Ciamis, Kompol Sumairi, puluhan anggota telah melaksanakan kerja bakti di Desa Mekarsari dalam upaya membantu warga terdampak pohon tumbang.

    ” Hari ini kami bersama TNI, BPBD dan Ormas melaksanakan giat kerja bakti,” katanya, Sabtu (4/1/2020).

    Sumairi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian polisi terhadap kesulitan masyarakat. 

    ” Selain ikut membantu membangun rumah terdampak, Kami juga mengadakan pengobatan gratis dan memberikaan paket bantuan kepada warga,” ucapnya.

    Sementara Camat Tambaksari, Dadang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Ciamis yang telah menerjunkan puluhan personelnya untuk membantu warganya yang terkena musibah.

    ” Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian  Ciamis dan TNI yang telah membantu warga,” ucapnya. 

    Dadang menjelaskan, berdasarkan catatan, sebanyak 54 rumah warga rusak ringan dan tiga rumah rusak berat akibat terjangan angin puting beliung.

    ” Ketiga rumah itu milik Carta, Wasih dan Entin Kartini,” tutup camat.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img