spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    LPP PKB Tasik, Iwan Saputra-Haris Sanjaya Pasangan Ideal

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Pertemuan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Iwan Saputra dan Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya merupakan silaturahmi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

    Silaturahmi kedua tokoh yang bersahabat sejak lama tersebut digelar di kediaman Iwan Saputra, Jalan Kemuning, Kota Tasikmalaya, Rabu (1/1/2019) kemarin.

    Pertemuan mereka kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi (Asher) bukan hanya sekedar komunikasi, tetapi lebih ke arah pemaketan bakal Cabup-Cawabup.

    Baca Juga: Wali Kota Bandung Pastikan PPDB 2020 Lancar

    ” Kami berharap pertemuan tersebut sebagai sinyalemen untuk kebersamaan. Kang Iwan Saputra dan Kang Haris Sanjaya merupakan paket ideal di Pilkada 2020,” ungkap dia.

    Menurutnya, Kabupaten Tasikmalaya harus dinakhodai oleh pemimpin yang paham akan pemerintahan dan politik. Kedua hal tersebut tentunya ada dalam sosok Iwan Saputra dan Haris Sanjaya.

    ” Kang Iwan adalah birokrat murni. Prestasinya diberi penghargaan Presiden RI dan Kemenpan-RB. Yakni, ASN Award 2019. Jadi jelas paham akan pemerintahan,” tegasnya.

    Sementara Haris Sanjaya merupakan sosok politisi yang telah malang melintang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Yang telah mengantarkan Partai Kebangkitan Bangsa menjadi pemenang Pemilu kedua.

    ” Kang Haris Sanjaya kariernya dirintis dari bawah. Dua periode jadi Sekretaris DPC PKB dan dua periode juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya. Beliau telah membawa PKB dari lima menjadi delapan kursi di tahun 2014 dan menjadi pemenang kedua di pemilu 2019,” tegasnya.

    Dengan demikian, pasangan Iwan Saputra-Haris Sanjaya sangat ideal untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Tidak hanya itu, kata Asher, seluruh pengurus DPAC PKB se Kabupaten Tasikmalaya telah bulat mendukung dan merekomendasikan Haris Sanjaya sebagai Cabup atau Cawabup.

    ” Mudah-mudahan, pertemuan tersebut menjadi pasangan di Pilkada 2020 mendatang yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PKB,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, Partai Golkar memang dari awal telah bulat untuk mengusung Iwan Saputra sebagai Balonbup Tasikmalaya tahun 2020. Sementara Haris Sanjaya memiliki tiket sebagai Ketua DPC PKB dan didorong seluruh elemen partai dari mulai akar rumput.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img