spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Bertemu Keluarga Besar PUI, Ini Pesan Gubernur Jawa Barat

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Saat melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Umat Islam (PUI) Kota/Kabupaten Tasikmalaya di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Assa’adah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) berpesan, jaga terus persatuan dan kerukunan umat untuk mewujudkan Jawa Barat menuju Baldatun Thoyyibathun Warobbun Ghofurr.

    ” Jawa Barat ini masyarakatnya majemuk. Dimana mayoritas umat muslim, sehingga harus tetap menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah Wathoniyah dan ukhuwah insaniyah untuk mewujudkan Jabar juara lahir batin,” kata Emil, Minggu (29/12/2019).

    ” Perbedaan itu indah. Jadikan perbedaan untuk semakin mempererat nilai-nilai persamaan diantara kita. Carilah persamaan dari setiap perbedaan yang ada, sehingga menjadikan Jawa Barat islami dan modern,” sambungnya.

    Menurut Emil, ulama dan umaroh harus saling bersama-sama dan beriringan dalam membimbing umat agar mendapatkan ridho Allah SWT dan tidak ada perpecahan.

    ” Saya titip, jaga persatuan dan kebersamaan dan tinggalkan perbedaan dan perdebatan untuk memperkuat ukhuwah,” ujarnya.

    Dia pun menjelaskan, dalam kepemimpinannya, apa pun yang dilakukan selalu niat dengan ikhlas demi umat agar umat semakin paripurna, sejahtera dan terdepan.

    ” Prinsip dalam mempimpin yakni niatnya ibadah, dapat bermanfaat, jabatan sebagai amanah dan bisa menyejahterakan masyarakat sesuai ridho Allah SWT,” ucap Emil.

    ” Bertemunya ilmu para ulama, adilnya seorang pemimpin, dermawannya orang-orang kaya serta diijabahnya doa-doa kaum dhuafa, Insya Allah bangsa dan negeri ini akan rukun, damai dan mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img