spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    NasDem Jabar “Jagokan” Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: DPW NasDem Jawa Barat masih menjagokan sosok selebritis, yakni Sahrul Gunawan pada ajang konstelasi Pilkada Serentak 2020 mendatang.

    Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan bahwa Sahrul akan dicalonkan sebagai Wakil Bupati Bandung.

    “Kita akan cari dari kalangan artis yang berminat terjun ke dunia politik. Kalau sampai saat ini masih menjagokan Sahrul Gunawan,” kata Saan di Bandung, Jumat (20/12/2019).

    Baca Juga: Membuka Sekolah, Ribuan Siswa di Afrika Positif Covid-19

    Adapun target NasDem Jabar pada Pilkada 2020, yakni menang di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Sukabumi dan Kota Depok dengan mengusung kadernya menjadi wakil bupati dan wakil wali kota.

    “Dari delapan Pilkada kita ingin seluruhnya menang dan di situ ada beberapa kader NasDem yang kita proyeksikan menjadi kepala daerah. Cianjur dan Kabupaten Bandung kita punya kader dengan elektabilitas sangat memadai,” kata dia.

    Seperti diketahui, NasDem Jabar menjadi pemenang pada Pilkada 2018 lalu di Jabar dari total 16 Pilkada kabupaten/kota ditambah Pilgub.

    “Melalui konsolidasi ini kita targetkan kembali menjadi pemenang kembali,” kata dia.

    Saan mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman Pilkada selama ini, faktor penguatan struktur partai menjadi kunci kemenangan pesta demokrasi lima tahunan itu.

    Saat ini NasDem Jabar tengah mengumpulkan pengurus partai kabupaten/kota, termasuk mantan Caleg untuk konsolidasi sambil silatrahmin dan membahas pembentukan dan penguatan struktur dari mulai DPW sampai DPRC.

    Menurut dia, struktur organisasi partai yang kuat akan mampu mempertahankan kemenangan partai pada pelaksanaan Pilkada Serentak.

    “Kita lagi fokus pembangunan infrastruktur partai dalam rangka melengkapi seluruh struktur, termasuk memperbaiki DPC dan DPRC tingkat desa dan kelurahan selama satu tahun ke depan,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img